Latihan Soal tes CPNS dan Jawabannya

Posted by

Latihan soal test CPNS dan jawabannya. Siapa sih yang ga tau tentang CPNS?, iya pasti anda sedikit banyaknya mengetahui tentang kepanjangan dari CPNS. CPNS adalah Calon Pegawai Negeri Sipil. Banyak orang berbondong-bondong kayak semut buanyak nya ingin jadi PNS. Lalu apa sih sebenarnya yang menelatarbelakangi mereka (termasuk saya hehehe) untuk menjadi seorang PNS?.
Fix, gini ceritanya, Ayah dan ibu saya adalah pensiunan PNS. Ayah saya seorang pengawas sekolah Dasar dan TK. Sedangkan ibu saya adalah seorang guru SD Negeri. Menurut cerita dari beliau beliau, dulu jadi Guru atau PNS itu gajinya ga cukup buat 1 minggu. Nunggu sebulan tapi pas gajian cuman dipakai habis dalam waktu 1 minggu. Yaps, otomatis jadi guru PNS itu bukan pilihan yang sangat digandrungi, bahkan kalo punya calon mantu yang jadi PNS tu calon mertua MIKIR mikir.. hiksh sediih juga.
Okay, waktu demi waktu berlalu. Pemerintah makin ke sini makin memberi kesejahteraan kepada guru PNS. Tak tanggung-tanggung anggaran APBN itu prosentase besarannya teruntuk pendidikan tuh gedeee boss.., mulai tumbuh BOS, sertifikasi, dan lain sebagainya. Sehingga walhasil, zaman ayah dan ibu saya belum pernah merasakan sertifikasi (karena udah keburu pensiun).
Naaahhh sekarang anda bisa lihat dan saksikan guru guru PNS terutama dah gajinya gede, dapet sertifikasi pulaaa,, wahhh alhamdulillah pada subur makmur loh jinawi. Dah banyak yang Moge an, mobilan. Tapiiiiiii nah ada tapinya, akhirnya kebanyakan (ga semua loh) guru jadi ruwet dengan urusan “how to get sertifikasi” yang pada akhirnya untuk mendidik siswa siswinya jadi terbengkalai. Eits, tentunya bukan andakan...? hehe.
Well, langsung aja. Saya sadari sebagai guru memang tidak mudah mendidik dan mengajar, harus ada perangkat mengajar seperti RPP yang anda bisa download di
 link ini RPP .
Baik kurtilas maupun yang masih KTSP. Juga LKS anda bisa download di halaman blog ini LKS SD lengkap.
Juga download silabus, aplikasi rapot kurikulum 2013 yang lumayan ribet, tapi mudah kalo pake aplikasi mah.
Silahkan lihat bentuk soal latihan dan jawabannya pada video ini dahulu :

Final, untuk jadi PNS ada tes CPNS. Maka dariapada itu, saya ngasih share share aja buat mas mas bapak bapak ibu ibu yang mau jadi PNS inilah beberapa soal – soal tes CPNS yang bisa anda pelajari wherever n whenever. habis itu kalo udah yakin dan mantep bisa download file filenya di SINI.
lat-cpns-rdf-testlogikaangka

mohon maaf jika dalam link download tidak sesuai judulnya (karena ribet masukin link link sesuai judul downloadnya), tapi kesemuanya ada di link tersebut. misal mau download antonim dapatnya logika. yaa gpp download aja, terus dan terus semua nya ada in syaa Allah.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




spongeblog Updated at: 11.17

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.